Kampung KB Menurut Duta GenRe Kecamatan Lembang

Kampung KB Menurut Duta GenRe Kecamatan Lembang

Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

BKKBN telah menyusun suatu kegiatan yang memperkuat upaya pencapaian sasaran secara langsung bersentuhan dan bermanfaat kepada masyarakat sebagai penguatan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kegiatan ini disebut Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB)

Kampung KB menjadi salah satu wadah yang sangat strategis untuk mengimplemantasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program KKBPK secara utuh di lini lapangan dalam upaya menyelaraskan pelaksanaan program-program kependudukan lainnya seperti Program 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Genre (Generasi Berencana), dan Gerakan Masyarakat Sehat.

Baca Juga  Materi Pelecehan Seksual dan Pemerkosaan

Mengenal Kampung KB

Kampung KB merupakan salah satu contoh pelaksanaan program kependudukan dengan melibatkan seluruh Bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah.

Kampung KB akan diselenggarakan di setiap kabupaten dan kota oleh Gubernur, Bupati, dan Walikota di seluruh Indonesia. Pembentukan Kampung KB dilaksanakan dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat itu sendiri dengan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi dari pemerintah dan pemerintah daerah.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Candra Surapaty berharap pembentukan Kampung Keluarga Berencana mendapatkan dukungan dari berbagai pihak .

Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diharapkan dapat bersinergi, berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB nantinya. Hal ini demi menjadikan Kampung KB sebagai kampung masyarakat yang sehat dan memiliki produktivitas.

Baca Juga  Lebaran Tahun Ini Masih Sendiri ? Tenang ! Pernikahan Bukanlah Ajang Kompetisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

logo pik remaja Formasi bandung barat

FORMASI FRESH KBB adalah Forum Remaja Sehat Ideal yang memiliki visi untuk mewujudkan Remaja yang FRESH : Future, Role model, Education, Smart, Humanity.

Copyright @ Forum Pik Remaja Formasi Kabupaten Bandung Barat